Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara di Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.polri.go.id- Ternate. Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Tidore Kepulauan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santi Suroto beserta pejabat utama Polda Malut  tiba Pelabuhan Trikora Tidore.


Dalam kedatangannya Kapolda disambut dengan tradisi adat Joko Hale (injak tanah) dan dihadiri oleh Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriadi, S.I.K, Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Ketua Pengadilan Agama Kota Tidore Drs. Djabir Sasole, MH, Kajari Tidore Adam Saimima, SH.MH, Wakapolres Tidore Kompol. Anita Ratna Y, S.I.K, Kasdim Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore Muh. Saleh yasin.


Dalam kunjungannya Kapolda Malut memberikan arahan kepada seluruh Personil Polres Tidore. Dalam arahannya Kapolda Maluku Utara dalam kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan Personil Polres Tikep menyampaikan sambutanya sekaligus arahanya “ucapan terimakasih kepada Kapolres Tidore beserta jajaran yang mana telah bekerja keras sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Tidore Kepulauan bisa berjalan dengan aman dan lancar.


“Saya sangat mengapresiasi Program ungulan yang di canangkan oleh polres Tidore, harapan saya lewat program tersebut Polres Tidore kedepan menjadi lebih baik. lewat program ungulan ini juga dapat mendongkrak tingkat kepercaan masyarakat terhadap insitusi Polri. namun inti dari program tersebut adalah bagimana kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolda Malut juga meminta fungsi Intel agar melakukan deteksi dini dan pembentukan jaringan guna mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas serta datakan tempat yang rawan guna dilakukan pemetaan kerawanan.

Selain fungsi Intel Kapolda Malut juga sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar bekerjalah dengan ikhlas. Untuk itu kepada Kapolres agar memberikan reward apabila ada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi. Untuk fungsi pelayanan dalam hal ini Pelayanan SKCK, Pelayanan SIM dan Piket SPKT (Piket Fungsi) agar betul – betul memberikan Pelayanan kepada masyarakat tanpa melihat statusnya dan perhatikan petunjuk pelayanan.

 

Untuk di bidang politik, dalam hitungan sebulan kedepan kita akan menghadapi satu agenda Nasional yaitu pesta Demokrasi, di mana saat ini suhu politik sudah sangat meningkat, masing-masing paslon maupun simpatisan akan berupaya dengan segala cara untuk menarik simpati dari masarakat. Kita sebagai insitusi polri wajib melakukan pengamanan, olehnya itu sebelum melakukan pengamanan kita harus melakukan berapa kesiapan diantaranya Siap Mako, Siap Personil maupun Siap Peralatan. selain itu kita Insitusi Polri di tuntut untuk bersikap Netral sebagai mana yang telah di amanatkan Negara kepada Polri.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password