Polresta Palu Tingkatkan Pengamanan Tempat Penampungan Kotak Suara

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Polresta Palu, Sulawesi Tengah, meningkatkan penjagaan di lokasi tempat penampungan kotak suara yang dipusatkan di Gedung Olahraga Madani, Palu. Sebanyak 5.463 kotak suara yang telah dirakit telah siap didistribusikan ke setiap kelurahan di Palu untuk Pemilu 17 April mendatang.

 

Anggota KPU Kota Palu Agusalim Wahid, Rabu, membenarkan adanya polisi, panwas, dan KPU yang menjaga tempat penyimpanan kotak suara pemilu. Lokasi itu tidak jauh dari Kantor KPU Kota Palu, Jalan Balai Kota yang berhadapan dengan Kantor Pemkot Palu.

 

Sebanyak 5.463 kotak suara yang telah dirakit, telah siap didistribusikan ke 46 kelurahan di delapan Kecamatan. Delapan kecamatan, yakni Palu Timur, Palu Barat, Palu Utara, Palu Selatan, Tatanga, Ulujadi, Mantikulore, dan Taweli.

 

Hingga kini, KPU tetap memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum masuk namanya dalam daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan untuk segera melaporkan kepada KPU atau kelurahan setempat.

 

Diharapkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lebih tinggi daripada tingkat kehadiran pemilu tahun-tahun sebelumnya.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password