Polri Punya Alat Canggih untuk Melacak, STOP Lakukan Black Campaign!!!

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengimbau, masyarakat jangan melakukan kampanye hitam atau black campaign khususnya terkait Pilpres 2019.

Ia juga mengatakan, teknologi yang dimiliki Polri saat ini tergolong yang terbaik di Asia. Hal ini menandakan, perbuatan hukum yang meninggalkan jejak digital khususnya media sosial, pasti akan terungkap.

“Teknologi yang dimiliki Polri saat ini bisa dikatakan masuk terbaik juga untuk di kawasan Asia, dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mewakilinya memiliki kompetensi tinggi. Rekam jejak digital seperti apapun pasti bisa terbongkar,” tegas Jenderal Bintang Satu tersebut di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/19).

Mantan Wakapolda Kalteng itu juga  menjelaskan, menyelidiki tindak pidana dalam media digital apalagi jika viral di media sosial, bukanlah hal yang sulit bagi pihaknya.

“Jadi jangan macam-macam, apalagi kalau viral di media sosial, pasti terungkap,” tegas Karo Penmas.

Ia juga menegaskan, polisi akan menindak tegas pihak-pihak yang terbukti melakukan kampanye hitam.

“Polri sangat tegas sikapnya, apabila terbukti secara hukum melakukan kampanye hitam maka polisi akan secara profesional mengambil langkah-langkah penegakan hukum,” ucapnya.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password