Gempa di Solok Selatan, Mengakibatkan 48 Orang Luka dan 343 Rumah Rusak

Tribratanews.polri.go.id- Solok Selatan. 48 orang luka dan 343 rumah rusak akibat gempa bumi mengguncang wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (28/2/19) pagi. Gempa dengan kekuatan 5,3 SR magnitudo 5.6 yang terjadi sekitar pukul 06.27 WIB. Proses penanganan masih dilakukan pemerintah daerah setempat beserta instansi terkait.

“Pascagempa bumi yang mengguncang wilayah Solok Selatan menyebabkan 48 jiwa luka-luka dan 343 unit rumah rusak,” jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/2/19).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat mencatat sekolah, fasilitas kesehatan dan rumah ibadah di tiga kecamatan juga terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut.

Korban luka dan bangunan rusak terbanyak terjadi di Nagari Sungai Kunyit Barat Kecamatan Sangir Balal Janggo. 22 orang luka dan 168 rumah rusak tercatat menjadi korban.

Sementara di Sungai Kunyit Barat Kecamatan Sangir Balal Janggo ada 101 rumah rusak. Sedangkan di Nagari Talunan Maju Kecamatan Sangir Balal Janggo ada 23 orang luka dan 30 rumah rusak.

Kemudian di Nagari Ranah Pantai Cermin Kecamatan Sangir Batang Hari dua orang luka dan 30 rumah rusak. Dan terakhir di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan seorang warga luka dan 14 rumah rusak.

(ng/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password