Kapolda Papua Kunjungi Korban Kasus Pengerusakan dan Penganiayaan di Koya Barat Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Kapolda Papua Irjen Pol Drs.  Martuani Sormin, M.Si, melaksanakan kunjungan kepada korban kasus pengrusakan dan penganiayaan bertempat di koya Barat, Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (27/02/2019).

Hadir dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si., Danrem, Ketua Komnas HAM Papua, Kepala Distrik Muara Tami, Keluarga dan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua menyampaikan Kasus ini telah diambil alih di Polda, mohon dukungan dan percayakan kepada Polda Papua, jangan ada gerakan tambahan untuk balas dendam karena masalah tersebut akan jauh lebih besar.

“Kita perlu jaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama, Jangan sampai momen ini diambil oleh kepentingan yang lain, Buatlah siskamlimg untuk bersama-sama menjaga keamanan. Kami hadir ke sini untuk memastikan keamanan dan meyakinkan masyarakat di sini bahwa tidak sendiri, ada kami dari Polri dan TNI,”Kata Kapolda Papua

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan, Kepala Distrik dapat berkomunikasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa dalam pengamanan rumah ini, Jangan ada upaya balas dendam dari masyarakat di sini, Percayakan padi kami TNI Polri dan Pemerintah.

Dilanjutkan dengan Penyampaian Ketua Klasis, Jaringan kelompok tersebut tidak hanya di daerah ini, melainkan sudah menyebar. Hari senin, kami mengadakan perkumpulan gereja dan masjid untuk membuat pernyataan.

Penyampaian Kepala Distrik, Masyarakat membutuhkan perlindungan dan ucapan terima kasih adanya tim dari Polres yang cepat datang ke TKP. Satu minggu setelah ini, kami akan membuat pernyataan seluruh tokoh-tokoh agama terkait kelompok JUT.

Penyampaian saksi (pemilik rumah), bercerita menjelaskan kelompok masuk dan merusak rumah hinga melakukan penganiayaan. Dikarenakan ini kejadian yang ketiga, kami mohon perlindungan bagi keluarga saya. Kami juga ucapkan trimakasih kepada pihak Kepolisian, karena sudah datang untuk melihat situasi disini.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password