35 Ribu Personel Amankan Pemilu 2019 di Jateng

Tribratanews.polri.go.idSemarang. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengerahkan sebanyak 35 ribu personel guna mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, telah dilakukan strategi berupa pemetaan daerah yang dianggap rawan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja mengatakan, pihaknya siap mengamankan jalannya pesta demokrasi 17 April nanti melalui operasi Mantap Brata. “Kepolisian daerah Jawa Tengah menyiapkan personel pengamanan sekitar 35 ribu. Terdiri dari unsur Kepolisian dan TNI,” katanya, Selasa (26/2).

Kombes Pol. Agus Triatmaja menjelaskan bahwa 35 ribu personel itu terdiri dari 23 ribu anggota Polri dan 12 ribu pasukan TNI. Nantinya, mereka juga akan dibantu unsur-unsur pengamanan masyarakat lainnya.

Kabid Humas Polda Jateng menuturkan tingkat pengamanan bakal berbeda antara daerah satu dengan yang lain. Karena, berdasarkan pemetaan oleh Kepolisian selama ini, didapati level kerawanan yang beragam.

“Indikatornya, bisa karena letak geografisnya. Kemudian daerah tersebut pernah terjadi konflik, juga bisa dilihat dari angka kriminalitas yang terjadi,” tegas Kombes Pol. Agus Triatmaja.

Sehingga, ini turut mempengaruhi jumlah personel yang dikerahkan ke daerah-daerah. “Tentu, jumlah personelnya tidak sama antara TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang rawan dan yang aman,” tutup Kabid Humas Polda Jateng.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password