Curahan Simpati Diantara “Jarit” Mbah Katmi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Keinginan Bripka Danang, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko ini agar keberadaannya terus bermanfaat bagi sesama seperti tak bisa dibendung lagi. Hampir setiap minggu ada saja warga yang mendapat bantuan darinya. Entah itu sembako, kursi roda atau uang santunan. Mungkin apa yang diberikan tak seberapa bila dinilai dari segi uang. Namun konsistensi untuk selalu peduli kepada sesama mungkin hanya bisa ditemukan dari seorang Bripka Danang.

(Baca juga : Persembahan Sebuah Ketulusan Untuk Mbah Royem)

Siang tadi, Bripka Danang mengunjungi rumah Mbah Katmi, warga desa binaannya, Rabu (25/01). Mbah Katmi termasuk satu dari sekian warga miskin di Desa Ngerdani.

“Awalnya saat saya sambang desa sempat ketemu Mbah Katmi, kemudian Mbah Katmi cerita kalau hanya punya jarit (kain batik panjang khas orang Jawa, red) dua potong saja. Jadi yang satu dipakai yang satu dicuci”, tutur Danang.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Bripka Danang berupaya mencarikan jarit untuk diberikan kepada Mbah Katmi.

“Alhamdulillah, bisa digunakan sebagai persediaan mbah Katmi”, tambah Danang.

Selain jarit, Danang juga membawakan satu kotak berisi sembako untuk Mbah Katmi.

Matur nuwun sanget nak, pengeran ingkang mbales (terima kasih nak, Tuhan yang akan membalas)”, ujar Mbah Katmi dengan mata berkaca-kaca.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Bripka Danang. Donny menuturkan bahwa hal tersebut sejalan dengan program “Polisi Peduli Sesama” yang telah dicanangkan sejak ia menjabat sebagai Kapolres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password