Jelang Sidang Perdana Ratna Sarumpaet, Polda Metro Terjunkan Personel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Jelang Sidang perdana Ratna Sarumpaet, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengamankan jalannya sidang perdana Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/02/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan perihal pengamanan tersebut.

“Benar, hari Kamis 28 Febuari akan ada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus ibu Ratna Sarumpaet,” demikian kata Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya Rabu (27/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengucapkan terima kasih kepada Jajarannya khususnya Polres Jaksel dan Pengadilan Negeri Jaksel untuk terus berkomunikasi terhadap sidang tersebut.

“Tentunya untuk pengamanan sidang perdana ibu ‘RS’ kami telah berkomunikasi dengan Polres Jakarta Selatan dan Pengadilan Negeri berkaitan dengan pengamanannya seperti apa. Yang terpenting kita siap untuk mengamankan sidang tersebut,” tegas Kabid Humas Polda Metro jaya.

Selain itu, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwo menjelaskan bahwa penangkapan terhadap Ratna Sarumpaet dilakukan karena kepolisian telah menetapkan dia sebagai tersangka dalam kasus penyebaran hoax atau berita bohong.

Pihak kepolisian bakal menjerat Ratna dengan pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta pasal 28 juncto pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password