KASUS CURAT DI BANDAR LAMPUNG : Kegiatan Patroli Hunting Polresta Bandar Lampung, Berhasil Tangkap Pembobol ATM

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung kembali mengungkap komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis pembobol ATM.

Berkat jerih payahnya selama ini dalam melakukan hunting di daerah rawan tindak kejahatan akhirnya membuahkan hasil. Pada Senin (23/1) sekira pukul 15.00 wib, Petugas berhasil menangkap dua orang pelaku yaitu NS (28) dan MR (40), yang saat itu sedang beraksi membobol mesin ATM di jalan ZA. Pagar Alam, Bandar Lampung.

Sebelum melakukan aksinya, kedua warga Kota Agung Timur kabupaten Tanggamus ini berkeliling untuk mencari mesin ATM yang dapat dijadikan target sasaran. Dalam melakukan aksinya ini, mereka berbagi tugas. Pelaku NS bertugas untuk eksekusi sedangkan pelaku MR mengawasi area sekitar dari luar ATM.

Saat ekspose pada Rabu (25/1) pagi, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si mengatakan “para pelaku sudah berulang kali melakukan aksi pembobolan ATM, dengan hasil puluhan juta rupiah.”

Dalam kasus ini petugas telah mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah tujuh juta rupiah, satu buah kartu ATM dan satu buah besi runcing (alat yang digunakan pelaku saat membobol mesin ATM).

“kedua pelaku dipersangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.” Terang Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Penulis & Publish : Wahyudi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password