Jelang Pemilu 2019, Polda Sultra Gelar Pembinaan Teknis Fungsi Pengawasan

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Wakapolda Sultra Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K. membuka langsung kegiatan pembinaan fungsi pengawasan tahun 2019 yang digelar di Hotel Plaza Inn Kendari, Rabu(27/2/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Rachmat Pamudji, S.H., S.I.K. para Pejabat Utama, Kepala Perwakilan BPKP Sultra Yan Setiadi, Ak., MBA, CA, CCSA. dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Tenggara Mastri Susilo, S.Pd. Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Itwasda Polda Sultra Yang Promoter Siap Mendukung Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019″.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra mengatakan bahwa sebagai pengawasan internal di tubuh Polri, Itwasda dituntut untuk berperan aktif dalam mendorong terlaksananya penerapan reformasi birokrasi. Beberapa fungsi vital dari pengawas yang membuatnya menjadi strategis yakni membangun zona integritas, menjadi tim penilai internal satker yang menjadi percontohan dan sebagai koordinator assessor penilaian mandiri terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi di tubuh kepolisian serta diamanahkan untuk evaluasi akuntabilitas kinerja seluruh satuan kerja olehnya itu maka diperlukan perwujudan aparat pengawasan internal pemerintah di kepolisian yang efektif.

“Sebagai penutup personel yang mengikuti pembinaan teknis ini diharapkan agar mengikuti dengan sungguh-sungguh serta menjadikan sarana berbagi informasi untuk bahan masukan baik untuk pengayaan wawasan maupun penyempurnaan strategi. Mari kita bangun polri yang disegani dan dipercaya dengan moral yang patut diteladani, soliditas yang kuat, profesional dan pelayanan prima kepolisian serta penegakan hukum yang humanis,” tutup Wakapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password