Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih Laksankan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kapolda Papua Irjen Pol.  Drs.  Martuani Sormin, M.Si membuka Rapimda TNI – Polri dengan tema Dilandasi Profesionalitas,  Soliditas dan Netralitas Kodam XVII Cendrawasih – Polda Papua bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan di Provinsi Papua dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, Rabu (27/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol.  Drs.  Martuani Sormin, Pangdam XVII Cendrawasih, Sekretaris Daerah provinsi Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlut Silas Papare, Kasdam XVII Cendrawasih, Wakapolda Papua, Danrem Biak, Danrem Merauke, Perwakilan dari Pemda Provinsi Papua, PJU Polda Papua, Ka Kesbangpol Provinsi Papua, PJU Kodam XVII Cendrawasih, Ketua KPU Provinsi Papua dan Ketua Bawaslu Provinsi Papua.

Adapun penympaian Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. yakni, Untuk wilayah pegunungan Tengah masih menggunakan sistem noken inilah uniknya wilayah Papua. Terkait dengan tidak adanya komisioner KPU di beberapa wilayah, sudah sejak 5 bulan lalu sudah saya wanti-wanti ketua KPU tapi sampai saat ini belum ada juga, ini menimbulkan keprihatinan kita bersama sebab inilah yang dapat menimbulkan ancaman.

“Jadi bapak ketua KPU apabila ada masalah segera koordinasi dengan kami, Setiap saat kami siap bekerja sama dengan bapak ketua KPU untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019. Saudara-saudara perlu kita tahu, kalian sebagai komandan apabila takut menghadapi issu kelompok KKB di wilayah Papua maka pasti kalian akan sy ganti.  Para komandan tidak perlu takut menghadapi kelompok KNPB ataupun KKB apappun itu Namanya,”kata Kapolda

Lanjut Kapolda, Kalau kita TNI-Polri tidak solid maka besok kita akan bercerai berai. Saya datang di sini adalah untuk memberikan semangat kepada TNI-Polri yang ada di wilayah Provinsi Papua. Jadi para Kapolres dan Dandim jangan putus asa ketika Anda bekerja dan bertugas di Provinsi Papua ini dengan tulus dan ikhlas.

“Jadi rekan rekan hanya ada 1 kata yaitu kita harus kompak untuk merawat NKRI ini. Terkait dengan Pemilu 2019, Agar Karo Ops segera berkordinasi dengan TNI dalam hal ini As Ops Pangdam untuk membahas tentang perbantuan TNI kepada Polri,”tutur Kapolda.

Lagi Kapolda menambahkan, Issu berikutnya adalah masalah ular,  melalui peristiwa ini perlu saya tegaskan itu benar adanya dan itu adalah inisiatif anggota itu sendiri, kami telah membuat press release untuk meminta maaf kepada masyarakat terkait issu itu, dan untuk anggota tersebut telah kami proses sesuai hukum yang berlaku tangan tuhan tidak terlaku pendek,  tapi tuhan pasti akan mengabulkan permohonan kamu.

“Saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan TNI-Polri agar mari kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan perlu di tingkatkan Ketakqwaa kita. Kepada seluruh para kapolres dan Dandim apabila ada isuu-issue tentang separatis agar segera di tindak lanjuti, jangan sampai isuu itu berkembang. Semoga Pemilu legislatif dan Pilpres di wilayah Papua dapat berjalan dgn aman, tertib dan lancer,”tutup Kapolda Papua

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password