Ratusan Polwan Polda Kalteng Semangat Lakukan Latihan Narvad

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Memantapkan kemampuan para peserta pelatihan Polwan jajaran Polda Kalteng dalam perang hutan, kali ini dilatihkan teknik dan taktik navigasi darat (Navrad) di medan latihan Desa Liti Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (26/2).

 

Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. bersama Instruktur JW dari Satuan Brimob Polda Kalteng turut mengawasi latihan.

“Latihan yang dilakukan Srikandi kebanggan Polda Kalteng ini merupakan latihan dengan materi pengetahuan tentang medan di alam bebas. Berupa pergerakan dan perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain dalam ikatan tim dan saling melindungi,” terang Ketua Tim Instruktur Iptu Mamang Kuncoro.

 

Iptu Mamang Kuncoro juga menambahkan , pengetahuan dan penguasaan medan akan mempermudah kita untuk mencapai tujuan tertentu dan target tertentu dalam kegiatan di alam bebas. Selain itu, penguasaan medan ini juga dapat berguna dalam kegiatan-kegiatan pertempuran ringan. Contohnya seperti pelaksanaan tugas anggota Polri yang melakukan penangkapan dan penghadangan terhadap pelaku kejahatan di hutan atau dipegunungan.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password