Ketiga Pemuda Terlibat Perkelahian Ditetapkan Tersangka

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Menyikapi permasalahan adanya tindak pidana penganiayaan berat akibat dari perkelahian yang  melibatkan 3 orang pemuda di kecamatan Batumandi, hal ini disikapi Polsek Batumandi dibantu Satuan Reskrim Polres Balangan dengan mengelar perkara penganiayaan berat tersebut, Rabu (27/2) pagi.

Mengambil Lokasi di Lorong tengah Mapolres Balangan, Kegiatan gelar perkara dengan agenda reka ulang dipimpin oleh KBO Satuan Reskrim Iptu Lamris Manurung.

Setelah menjalani setiap adegan reka ulang, tim gelar perkara yang terdiri dari KBO Sat Reskrim, Kapolsek Batumandi dan para Kanit Reskrim memutuskan bahwa ketiga pelaku dijerat kasus Penganiayaan Berat dalam rumusan pasal 351 ayat (2) KUHPidana dan 170 KUHPidana.

berita terkait : Gegara Knalpot Bising, Tiga Pemuda Saling Serang

“Ketiga pelaku layak dinaikan Sidik dengan pasal 170 KUHP dengan tersangka AR dan MD, sedangkan untuk pasal 351 KUHP diterapkan kepada tersangka M alias Utuh,” terang Iptu Lamris Manurung.

Kepada masyarakat, Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, S.H, memberikan imbauan agar kejadian serupa dapat dicegah melalui penyelesaian secara musyawarah sehingga hal semacam ini tidak menjadi tindak pidana.

“Kepada masyarakat, khususnya warga kabupaten Balangan, jangan menyelesaikan masalah dengan kekerasan, nanti akan berakibat fatal dan berurusan dengan hukum, selesaikanlah dengan cara musyawarah,” imbaunya. (La/Sw/Hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password