Polisi Bantu Armada Mobil Ambulance untuk Pelayanan Kesehatan di Desa Terpencil

Tribratanews.polri.go.id, Barabai – Mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di desa-desa terpencil, Polsek Batang Alai Selatan berinovasi dengan membuat pengadaan satu unit mobil ambulance. Pengadaan mobil ambulance ini tidak serta beli begitu saja, melainkan hasil bantuan dari beberapa donatur dan anggota Polsek Batang Alai Selatan.

Penyerahan mobil ambulance secara simbolis dilakukan oleh Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H. Budiyono kepada Pembakal Desa Batu Tangga Normansyah, Rabu (27/2/2019) pukul 11.00 Wita.

Kegiatan penyerahan mobil ambulance tersebut dihadiri oleh perangkat Desa  Batu Tangga, Ketua BPD dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek BAS menyampaikan agar jangan dilihat nilai dan bentuk dari ambulance yang sederhana ini, namun manfaat dan kegunaannya untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat banyak.

Sementara itu, Pembakal Desa Batu Tangga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Batang Alai Selatan atas penyerahkan mobil ambulance. Karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Batu Tangga.

Unit kendaraan ambulance tersebut sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial desa. Masyarakat dapat menggunakan ambulance secara gratis. Penggunaannya hanya diperuntukkan untuk membawa warga yang sakit dari desa ke puskesmas di kecamatan, namun demikian jika dibutuhkan lagi pengobatan yang intens dan harus dirujuk ke rumah sakit maka ambulance dapat digunakan lagi sampai rumah sakit.

Perlu diketahui bahwa jarak antara Desa Batu Tangga ke rumah sakit sekitar 20 km. Jarak yang cukup jauh ini lah yang menggerakan Polsek Batang Alai Selatan untuk membuat pengadaan mobil ambulance.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Semoga dengan adanya mobil ambulance tersebut  dapat berguna dan bermanfaat serta memberikan pelayanan kesehatan prima kepada warga masyarakat di Desa Batu Tangga.” (Mh/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password