Unik, Bhabinkamtibmas ini Sampaikan Pesan Kamtibmas di Persawahan

24 Tjg1Tribratanewspolri.go.id – Brebes. Babinkamtibmas Desa Luwungbata  Kecamatan Tanjung  Kabupaten Brebes, Aiptu Setyo  menyambangi warga yang berprofesi sebagai petani diareal persawahan. Selasa, (24/1) kemarin.

Terlihat Aiptu Setyo  bersama dengan para petani berdiri  dibawah pohon sambil memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada petani ini.

Semilir angin dipinggir sawah menambah kesejukan pertemuan antara Polisi Babinkamtibmas dengan para warga ini. Sesekali mereka bercanda dan tertawa dengan penuh keakraban.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Setyo menyampaikan tentang bahaya  kebakaran lahan dan hutan menjelang dan saat musim kemarau tiba.

Untuk itu para petani yang baru baru ini sudah memanen padinya, dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran jerami padi secara sembarangan agar tidak merugikan orang dan lingkungan sekitarnya.

Bukan hanya menghimbau kepada warga untuk tidak sembarang membakar jerami, Babinkamtibmas  ini menyampaikan juga kepada masyarakat agar tidak sembarang membuang rokoknya baik itu dirumahnya sendiri ataupun dilingkungan tempat tinggalnya, karena hal tersebut dapat berbahaya yang dapat menyebabkan kebakaran. (Hms/PID Tanjung)

 

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password