Keakraban Kapolda Maluku Makan Siang Bersama Buruh di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Tribratanews.polri.go.id-Maluku. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., menyempatkan diri makan siang bersama para buruh dan pengurus koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) saat meninjau (mangente) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (25/2).

Mangente Kamtibmas merupakan program yang selama ini digagas langsung oleh Kapolda Maluku untuk melihat dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Hadir dalam makan siang bersama yang berlangsung secara sederhana dan singkat itu Ketua TKBM H. Rawidin dan wakilnya Rijik Serang serta sejumlah pengurus koperasi dan para buruh Pelabuhan berjumlah kurang lebih 83 orang.

Sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polda Maluku menginginkan polisi lebih dekat masyarakat, kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Maluku.

Pada kegiatan tersebut, nampak Jenderal Bintang Dua tersebut duduk di lantai beralas keramik untuk makan siang bersama sambil bercengkrama dengan para buruh.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menghimbau dan berpesan, agar senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan dalam bekerja di pelabuhan, jangan sampai ada perselisihan.

Selain itu, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Semua lapisan komponen masyarakat agar bersama pihaknya menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password