Karo Penmas : Aktor Intelektual Mutilasi 2 WNI Sedang dicari Polisi Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. mengatakan, “Polisi Diraja Malaysia sedang memburu aktor intelektual atau dalang dalam kasus mutilasi dua warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Ada oknum yang diduga aktor intelektual, masih dalam pengejaran,” terangnya, Selasa (26/2).

 

Dua warga negara Indonesia dimutilasi di pinggir Sungai Buloh, Selangor, Malaysia pada 29 Januari 2019. Mereka adalah Nuryanto, pengusaha tekstil asal Bandung dan rekannya, yang diduga Ai Munawaroh.

 

Jasad Nuryanto telah dipastikan melalui sidik jari. Untuk identifikasi terhadap potongan tubuh yang diduga Ai masih belum selesai karena harus dilakukan dengan tes DNA. Tidak bisa identifikasi karena tanpa sidik jari.

 

Kasus mutilasi belum bisa dilanjutkan penyelidikan oleh Polisi Malaysia dan  kasus diserahkan ke Kejaksaan sebab masih membutuhkan keterangan dari saksi peristiwa pidana tersebut.

 

“Kasusnya belum bisa dilanjutkan karena aktor intelektualnya belum ditangkap untuk menguatkan pembuktian keterlibatan dua orang itu dalam pembunuhan disertai mutilasi,” jelas Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password