Jelang Pemilu 2019 Kapolri Kunjungi Kalbar Disambut Gubernur

Tribratanews.polri.go.id Pontianak- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., tiba di Mapolda Kalimantan Barat dalam rangka kunjungan kerja mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Selasa (26/02/19).

Kapolri tiba bersama rombongan di antaranya Kadiv Propam, Kadiv Humas, Dankor Brimob, Dir Poludara, Koorspri, para Kapolda se-Kalimantan dan jajaran lainnya.

Saat tiba di Mapolda Kalbar, Kapolri didampingi oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono dan Gubernur Kalbar Sutarmidji di sebelah kanannya.

Kapolri disambut oleh Kapolda se-Kalimantan, Kapolresta se-Kalimantan dan jajaran Polda Kalbar.
Dengan diiringi suara genderang dan terompet, sebagai tanda penghormatan, Kapolri melangkah dengan tegap menuju kedalam gedung Polda Kalbar menuju lantai dua ruang Graha Khatulistiwa.

Sebelum masuk ke ruangan, Kapolri sempat menyapa para media yang sudah menunggu kedatangannya.

Sebelumnya Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa tujuan Kapolri berkunjung ke Polda Kalbar adalah untuk pengecekan kesiapan Polda Kalabar dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Rencana kedatangan Kapolri ini, karena beliau akan mengecek langsung kesiapan Polda Kalbar dalam pengamanan dalam pelaksanaan ‎Pemilu 2019, karena ini juga agenda nasional, kali ini di Kalbar, karena beliau keliling,” jelas Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono, pada Senin 25 Februari 2019.

Kapolda Kalbar mensyukuri bahwa wilayah hukum Polda Kalbar sampai saat ini kondusif.

“Syukur alhamdulillah, hingga saat ini Kamtibmas seluruh Kalbar masih kondusif, ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri, TNI, Pemerintah serta Masyarakat Kalbar, saya berharap kondusifitas ini tetap terus terjaga, biar Kalbar senantianasa damai dan tentram,” tambah Irjen Pol. Didi Haryono.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalbar juga mengatakan untuk persiapan pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg, Polda Kalbar sudah siap dan juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah serta TNI dengan pengalaman suksesnya pelaksanaan Pilkada 2018 yang lalu.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password