Sukseskan Pemilu 2019, Polres Bekasi Kota Gelar Tabligh Akbar Bersama Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Bekasi. Polrestro Bekasi Kota Sektor Bekasi Selatan bersama masyarakat menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Adz Dzikra, Jl Lotus Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, Senin, (25/02/19).

Kegiatan dihadiri Kapolrestro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si., Waka Polrestro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bambang, Danramil 01/Kranji Mayor Inf. Rahmat Triyono, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim, Unsur Muspika dan Ormas serta LSM se-Kecamatan Bekasi Selatan, dengan jumlah jamaah yang hadir sekitar 650 orang.

Kegiatan diisi dengan pembacaan tahlil, tahmid dan tasbih serta surat yasin, pembacaan rawi atau risalah Nabi Muhammad SAW dan pembacaan ayat suci Al-quran. Dalam sambutanya, AKBP Eka Mulyana menjelaskan bahwa kegiatan Tabligh Akbar bertujuan untuk mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2019.

“Sudah banyak sekali menjelang Pemilu 2019, berita-berita hoax yang dapat memecah belah. Oleh sebab itu kami dari Polres Metro Bekasi Kota mengadakan Tabligh Akbar untuk menyejukan dan menenangkan hati,” terang Waka Polrestro Bekasi Kota.

“Saya berharap kepada seluruh DKM Masjid jangan sampai masjid dijadikan tempat untuk menyampaikan kampanye politik,” sambungnya.

Ustadz KH Agus Dermawan menjelaskan sejarah Indonesia yang dijajah oleh bangsa luar tetapi kita mendapatkan kemerdekaan melalui persatuan dan kesatuan. “Dalam hal ini banyak sekali yang politik adu domba yang sudah terlihat di negeri kita, oleh sebab itu kita harus menyiapkan keimanan dan ketaqwaan agar bisa mencegah itu semua,” jelas Agus.

“Banyak penjajah di Indonesia yang ingin menjajah tanpa perang, seperti adu domba, narkoba, cyber crime. Indonesia adalah surga dunia karena walaupun berbagai macam agama, budaya tetapi tetap aman, damai dan sejuk,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto mengungkapkan sebuah pengalaman terkait munculnya unsur-unsur radikalisme.

“Ada cerita dari kerabat saya yang saat itu saya berjumpa dan berbincang, disela-sela perbincangan adanya penyataan kepada saya kamu Islam yang mana, lalu saya jawab saya Islam yang mengikuti ajaran Rasulullah SAW,” tutur Kapolrestro Bekasi Kota.

“Di luar negeri saja sudah banyak yang membicarakan mengenai planet mars atau dan lain sebagainya, tetapi kita malah sibuk mencari perbedaan sesama saudara. Saya berharap kepada bapak dan ibu agar mencari guru yang setelah mengikuti ajarannya menyejukan hati bukan malah membenci suatu kelompok,” tambahnya.

Kombes Pol. Indarto juga mengingatkan akan bahaya berita hoax.

“Saya berharap kepada bapak dan ibu apabila mendapatkan informasi agar mentelaah secara baik-baik untuk tidak terpengaruh terhadap berita-berita hoax, apalagi dalam rangka Pemilu 2019 pada tanggal 17 April nanti, saya berharap bapak dan ibu harus mencoblos jangan sampai golput sesuai dengan hati nurani kawan-kawan. Saya titipkan NKRI kepada rekan-rekan semua,” harap Kombes. Pol. Dr. Indarto.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password