Kapolri: Hasil Analisis Pusat Saat Ini Aceh Masuk Kategori Aman

Tribratanews.polri.go.id. Banda Aceh. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D. mengatakan, situasi dan kondisi Aceh saat ini sudah aman. Bahkan, Pemerintah Pusat atau Jakarta menganalisis tidak ada lagi gangguan-gangguan keamanan di Aceh untuk saat ini, Sabtu, (23/02/19).

Hal itu dikatakan Kapolri saat kunjungan Kerja di Polda Aceh dalam rangka Penandatanganan Prasasti Gedung Dit Samapta dan Gedung PPA Dit Reskrimum serta peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Pertemuan dan Gedung Tipidkor Dit Reskrimum Polda Aceh, Sabtu (23/2/2019).

“Tadi saya sudah sampaikan, Aceh sudah masuk kategori aman dalam pandangan Jakarta, kenapa? Karena semua event besar yang berlangsung di Aceh semua berlangsung dengan baik, baik event olahraga, event seni, semua berlangsung dengan baik,” ungkap Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Indikator lainnya, tambah Kapolri, bahwa pelaksanaan Pilkada 2018 di Aceh yang melibatkan masyarakat secara luas juga terselenggara dengan baik, aman, dan lancar hingga telah menghasilkan pemimpin daerah.

Padahal saat itu, hasil analisis pihak kepolisian, tiga provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Papua Barat, dan Aceh masuk dalam kategori rawan pelaksanaan Pilkada.

DKI Jakarta dengan persoalan protes terhadap Ahok, Papua Barat dengan persoalan kisruh etnik, dan Aceh sendiri karena adanya eks kombatan GAM yang sama-sama berkompetisi pada Pilkada 2017 tersebut.

“Tapi setelah berjalan yang goyang hanya Jakarta, sedangkan Aceh dan Papua aman dan lancar,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Kedatangan Kapolri ke Mapolda Aceh kemarin disambut dengan hormat jajaran dan mendapat kalungan bunga oleh polisi cilik dan gema selawat badar dari ratusan personel dari pintu gerbang hingga ke lobi Mapolda Aceh.Kapolri dalam kunjungannya didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri di antaranya Kadiv Propam Irjen, Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kadiv Humas, Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H., Dankor Brimob, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahuddin S.H., M.Hum.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password