Polisi Peduli : Wakapolres Sambas Salurkan Kursi Roda dan Tongkat untuk Penyandang Disabilitas

Tribratanews.polri.go.id, Sambas – Aksi kemanusian bermunculan dari berbagai komunitas maupun instansi pemerintahan, tidak ketinggalan, aksi kemanusian tersebut juga dilakukan Wakapolres Sambas Kompol Jovan R Sumual beserta Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas dengan menyaluran kursi roda bagi masyarakat di daerah Kecamatan Salatiga dan Kecamatan Selakau Timur.

Dalam kesempatan itu, Kompol Jovan mengatakan tujuan dari penyerahan Kursi Roda tersebut adalah untuk membantu dan memotivasi para penyandang disabilitas di Kabupaten Sambas, terlebih agar mereka mempunyai semangat untuk berbuat bagi dirinya sendiri, serta bisa memiliki sesuatu yang mungkin bisa mereka andalkan.

“Ini memang untuk memotivasi mereka, selain itu juga dalam rangka membantu para penyandang disabilitas di Kabupaten Sambas,” ujarnya, Sabtu (23/2/2019) saat dikonfirmasi.

Dengan demikian, ia berharap agar para penyandang disabilitas yang menerima kursi roda dan Tongkat bisa terus berkarya dan berhasil seperti orang normal lainnya.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Sambas dan PPDI menyerahkan sedikitnya ada dua kursi roda di Kecamatan Selakau Timur dan Salatiga.
Adapun penerima dari Tali Asih berupa Kursi Roda dan Tongkat tersebut adalah.
1. Nengsih (21), Alamat Dusun Selobat, Desa Buduk Semadang, Kecamatan Selakau Timur (Kursi Roda).
2.Rania Huwaiza umur 8 tahun Alamat Dusun Seradi A, Desa Sei Toman Kecamatan Salatiga (Kursi Roda).
3. Mahfudi umur 48 tahun penerima Tongkat alamat Dusun Tanah Hitam, Desa Serumpun, Kecamatan Salatiga.

(Al/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password