Kapolda Bali Resmikan Kapal Polisi Prawira Raksa Ghora dan Pospolairud Serangan

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. meresmikan Kapal Polisi PRG (Prawira Raksa Ghora) dan bangunan Pos Polairud Serangan, Rabu (20/2/19).

Acara peresmian ini juga disaksikan oleh Danlanal Denpasar, GM. PT Pelindo (Persero) III Pelabuhan Indonesia Cabang Benoa, Kepala Bea dan Cukai Benoa, Kepala ADPEL Benoa, Kepala PSDKP Benoa, Bendesa Adat dan Lurah Serangan, seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali.

Kapolda mengatakan, peresmian kapal Polisi PRG dan bangunan Pos Polairud Serangan sebagai salah satu bentuk keseriusan pimpinan dan institusi Polri khususnya Polda Bali dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terus menunjukan peningkatan baik kuantitas maupun kualitasnya. Banyak tugas yang telah dilaksanakan di Satker Polairud seperti pengamanan rutin, penegakan hukum cross border, membantu memberantas illegal fishing, people smuggling, human traficking dan termasuk hukum konvensional, pembajakan dan kejahatan lain yang terjadi di laut.

“Dengan diresmikannya Kapal Polisi PRG dan bangunan Pos Polairud Serangan, saya berharap seluruh personel Polda Bali khususnya Polairud dapat menambah semangat dalam meningkatkan kinerja untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu saya minta kepada seluruh anggota Polairud untuk menjaga, memelihara, merawat dan menggunakan sarana prasarana ini dengan baik seperti milik sendiri agar seterusnya bisa dipergunakan untuk memudahkan akomodasi kedinasan,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Serangan dan seluruh masyarakat Serangan Khususnya masyarakat pesisir yang telah turut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Saya menitipkan jajaran Polairud yang bertugas di wilayah Serangan agar diberikan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun yang sifatnya membangun, sehingga pelaksanaan tugas yang belum maksimal dapat dievaluasi untuk menjadi lebih baik,” ucap jenderal bintang dua di pundak ini. “Tujuan kami mendirikan Pos Polairud ini untuk mendekatkan masyarakat dengan Polri serta memudahkan masyarakat mengadukan permasalahan yang dihadapinya,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password