Ciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Sejuk dan Damai, Kapolda Bali dan Civitas Akademika UNUD Gelar Deklarasi Damai

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose bersama Dekan dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universetas Udayana (Unud) menggelar deklarasi damai dan komitmen bersama untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk di Provinsi Bali. Kegiatan ini digelar di ruang Dr. A. A. Made Djelantik, Fakultas Kedokteran Unud, Kamis (21/2/19).

Dalam Deklarasi tersebut, Kapolda mengatakan sangat mengapresiasi Fakultas Kedokteran Unud yang telah menggelar deklarasi damai dan komitmen bersama untuk mengwujudkan Pesta Demokrasi yang aman, damai dan sejuk di Provinsi Bali. Kegiatan deklarasi boleh saja dilakukan di daerah lainnya, sebagai satu di antara jalan menggelar pesta demokrasi 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolda bersama Dekan Fakultas Kedokteran Unud melaksanakan penandatangan pakta intergritas untuk berkomitmen bersama mewujudkan Pesta Demokrasi yang aman, damai dan sejuk serta dalam rangka merajut kesatuan dan persatuan bersama mejelang pilres 2019.

Kapolda juga mengatakan “Jika kita bisa melaksanakan empat konsensus dasar negara dengan baik di Bali, saya percaya kita bisa melakukannya di daerah lain. Dan kondisi Pesta Demokrasi 2019 dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolda Bali.

Kapolda juga bersyukur karena dari hasil pengamatannya mahasiswa di Bali tidak menjurus ke radikalisme. “Kami dari aparat keamanan sangat bersyukur karena mahasiswa Bali, tidak ada indikasi yang kami temukan tumbuh radikalisme,” jelasnya.

Kapolda juga menambahkan “Jika hal ini terus dipertahankan, maka The Island of Tolerance selalu terjaga dengan Baik. Kini saya harus tambahkan bahwa Bali adalah The Island of Student,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password