Polres Metro Bekasi Bersama TNI dan Pemkot Bekasi Laksanakan Sosialisasi Lawan Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi

Tribratanews.polri.go.id-Bekasi. Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Bekasi menggelar kegiatan sosialisasi toleransi keberagaman Kota Bekasi yang harmonis di SMA/SMK kepada para Guru SMA/SMK. Kegiatan dilangsungkan di Ruang Aula Auditorium SMA Negeri 5 Kota Bekasi, Jl Gamprit Jatiwaringin Asri, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Jumat (22/2/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507 Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari, Danramil Pondok Gede dan Kepala Sekolah SMA Se-Kota Bekasi serta para Guru SMA Negeri 5 Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Abdi menjelaskan bahwa guru adalah mercusuar para murid agar lebih baik.

“Sesuai Pancasila, warga negara berhak memeluk agama sehingga orang yang telah memiliki agama jangan diganggu, kita harus bertoleransi,” tegas Letkol Arm Abdi.

“Setiap saat kita harus peduli terhadap lingkungan di sekitar kita, jangan sampai apatis sehingga terjadi peristiwa yang tidak kita inginkan. Indonesia berbeda suku dan dipisah pulau-pulau namun tetap satu,” sambungnya.

Kapolres Metro Bekasi menambahkan, bahwa bangsa kita sedang diuji lantaran ingin menjadi bangsa yang besar.

“Terlihat dengan kita dihadapkan dengan masalah toleransi. Saat ini kita berada dalam track yang benar,” jelas Kombes Pol. Indarto.

“Saya sangat berharap bapak ibu guru yang mendidik murid yang 20 tahun kemudian berkontribusi kepada bangsa. Berita bohong sejak dulu daya rusaknya sangat besar. Seperti propaganda Rusia yang berbunyi ‘Tidak peduli seberapa bohong dan palsunya suatu berita ketika berita itu disebarkan secara terus menerus dan masif maka akan menjadi kebenaran publik dan rasionalisme kita akan terganggu’,” tutur Kombes Pol. Indarto.

“Tidak cukup dengan kita tidak menyebarkan hoaks namun harus kita lawan berita bohong, radikalisme dan intoleransi. Tidak boleh negara kita dikalahkan oleh orang yang radikal. Bapak ibu harus yakin negara kita kuat dan negara tidak takut kepada orang-orang yang akan merusak kebhinekaan,” lanjut Kapolres Metro Bekasi.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password