Polda Kalbar Pastikan Siap Amankan Pileg dan Pilpres 2019

Tribratanews.polri.go.id- Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono memastikan Polri sudah siap mengamankan Pemilu 2019, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kalbar dengan jumlah sekitar 16.499 TPS dan jumlah pemilih sekitar 3.6 juta jiwa.

“Polri dengan seluruh komponen-komponennya sudah satu sikap, dalam visi misi untuk mengimplementasikan, bagaimana kesiapan kita semua untuk mengamankan Pemilu 2019, baik Presiden maupun Legislatif di wilayah Kalbar,” jelas Kapolda Kalbar saat rapat koordinasi pemantapan kesiapan Pemilu 2019 di Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Pontianak, Kamis (21/2/2019).

Dalam rangka persiapan pengamanan Pileg dan Pilpres, Kapolda Kalbar mengatakan sudah ada beberapa rencana pengamanan yang dilaksanakan oleh pihaknya

“Tadi sudah kita dengar bagaimana penyampaian Panglima Kodam XII Tanjungpura, dalam menyikapi Pileg dan Pilpres ini, kemudian dari KPU dengan jajarannya, Bawaslu dengan jajarannya,” kata Kapolda Kalbar.

“Kita dari TNI, Polri semua sudah siap dari segala fasilitas dan sarana prasarana yang ada untuk membantu, kelancarannya,” tambah Kapolda Kalbar.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password