5 Komplotan Pencuri Kargo Bandara Soetta Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol. Viktor Togi Tambunan mengatakan bahwa Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap lima orang komplotan pencuri barang yang akan dikirim melalui kargo dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Incheon, Korea, Jumat (22/02/19)

Polisi menangkap lima tersangka dan menyita 993 buah garmen merek ASICS dalam kasus ini.

“Para tersangka secara bersama-sama merencanakan pencurian dan pemberatan milik PT Daedong Internasional yang akan dikirim ke Korea melalui kargo Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol. Viktor Togi Tambunan.

Lima tersangka itu disangkakan melakukan pencurian dan pemberatan dengan terencana. Mereka berinisial S, 53 tahun, YS (39), AF (36), W (39) dan AS (39). Kapolres menyebut masih mengejar satu orang berinisial R yang masih buron.

“Mereka saling berbagi peran dalam melakukan aksi kejahatan ini” jelas Kapolres.

Terbongkarnya kasus pencurian ini berawal pada 26 September 2018 lalu saat para tersangka menerima order pengiriman paket barang dari PT Daedong Internasional, Ciawi, Bogor. Perusahaan garmen itu hendak mengirimkan 197 koli berisi 3.897 buah garmen merek ASICS melalui kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Paket itu kemudian dikirim menggunakan pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta- Inchoen, Korea. Namun, saat paket tiba di Korea Selatan jumlah barang yang dikirim berkurang 993 buah. Perusahaan kemudian melaporkan kehilangan ini ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password