Peringati HPSN, Kapolda Papua Ajak Masyarakat Untuk Selalu Terapkan 3R

Tribratanews.polri.go.id- Jayapura. Dalam rangka memperingati Hari Peringatan Sampah Nasional, Polda Papua melaksanakan kerja bakti di terminal Damri Jayapura dan di sekitar garis Pantai Jayapura, Kamis (21/2/19).

 

Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung leh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Papua, serta diikuti oleh personel Polda Papua, Dinas Perikanan, dan murid sekolah.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menegaskan beberapa hal. “Untuk itu, perlu kita pahami tentang pentingnya memelihara sampah, merawat sampah dan memperlakukan sampah dengan sebagaimana mestinya, sehingga apa yang diharapkan pemerintah, 2020 Indonesia bebas dari sampah dapat terwujud,” tegas Kapolda.

 

Selain itu, Kapolda Papua juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk Bersama-sama mengurangi sampah terutama jenis plasti karena sulit terurai. Penggunaan sistem 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle harus selalu diterapkan untuk pengelolaan sampah. “Kita perlu aktifkan kembali personel TNI-Polri menggunakan Peples (Tempat minum TNI-Polri) sebagai botol minum setiap hari, begitu juga ibu-ibu harus menggunakan botol air minum yang isi ulang, bukannya botol air minum kemasan. Hal ini setidaknya dapat mengurangi jumlah sampah plastik,” ajak Kapolda Papua.

 

(rz/sw/hy)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password