MenPANRB : Brimob Terus Terapkan Reformasi Birokrasi, Semakin Profesional dan Modern

Tribratanews.polri.go.id – Depok. Dalam rangka Penguatan Korps Brimob Menyongsong Era Milenial, Korps Brimob Polri menggelar Rakernis yang diselenggarakan di Mako Brimob, Depok, Kamis (21/2/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, berikut petinggi POLRI seperti Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Kabaintelkam Komjen Unggung Cahyono dan juga Korps Komandan Brimob Irjen Ilham Salahudin dan juga Komandan Satuan Brimob di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB berharap agar jajaran Brimob untuk terus mendukung reformasi birokrasi agar semakin profesional dan modern. Brimob harus mampu bergerak dengan perubahan yang terjadi agar semakin dinamis. Brigade mobil paramiliter modern, sehingga mampu menjawab kebutuhan di ruang publik. Reformasi internal POLRI saat ini berjalan pada aspek struktural, instrumental dan kultural. Sementara itu reformasi birokrasi berjalan pada area pelayanan publik, pengawasan, akuntabilitas, dan manajemen perubahan. Melalui aspek pelayanan publik, Brimob hadir dengan cara memberikan rasa aman.

“Terkait dengan pertanggungjawaban, Hubungan POLRI sudah banyak sekali melakukan perubahan. Terbukti 40 unit kerja yang ada di bawahnya POLRI berhasil memperoleh predikat A di dalam Zona Integritas yang dilakukan oleh Kemenpan RB. , sistem dan teknologi, program kerja sudah mengikuti uang. Karena dengan adanya efisiensi anggaran diharapkan dapat mewujudkan Visi Indonesia 2045 yaitu Indonesia Sejahtera. Penerapan efisiensi anggaran sepanjang 2018 yang lalu mencapai 65,1 triliun rupiah. pada tahun 2045 akan ada seribu triliun. Pasti dengan anggaran sebesar itu masyarakat Indonesia pasti sejahtera dan kita pasti akan melihat POLRI yang modern, “

“Untuk itu saya berharap agar Kementerian dan lembaga dapat menggunakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Melalui SAKIP maka anggaran hanya digunakan untuk membiayai program bantuan kegiatan yang mendukung perencanaan pembangunan. Tidak mendukung keuangan pemerintah. Memperbaiki teknologi dan modernisasi adalah kunci utama memacu peningkatan kapasitas SDM Brimob yang mumpuni. Maka dari itu saya sangat mendukung peningkatan Brimob yang dilakukan POLRI saat ini, karena kedepannya diperlukan bantuan keamanan sehingga meningkatkan hasil dan meningkatkan jumlah bantuan. perlu dipastikan agar Brimob dapat membantu semua yang hadir dan hadir ditengah masyarakat dengan memberikan rasa aman, “tutup Menteri PANRB.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password