Siap Amankan Pemilu 2019, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Gelar Rakor untuk Jaga Sinergitas

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum beserta Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) TNI-Polri Tingkat Jawa Tengah, yang bertempat di aula Makodam IV Diponegoro, Rabu (20/2/19).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Kepala Kepolisian se-Jawa tengah serta jajaran Kodam IV Diponegoro hingga tingkat Polsek dan Koramil.

Rakor tersebut menindak lanjuti perkembangan situasi Jawa Tengah dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 tahun ini serta menyamakan visi, misi dan presepsi dalam mengamankan agenda 5 tahunan tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa TNI Polri adalah sebagai alat pemersatu bangsa, dan harus menjaga NKRI serta Pancasila. Apabila ada yang akan merubah ideologi kiri atau kanan harus kompak menjaga bersama agar jangan sampai terjadi, termasuk dengan menggunakan cara jihad revolusi. “Tolak ukur Pemilu berhasil adalah luber jurdil dan partisipasi publik, sehingga tugas kita harus menjaga situasi aman agar partisipasi masyarakat bagus. Soliditas, sinergitas, kompak dan bersaudara antara TNI Polri harus kita jaga dan kompak supaya terciptanya Pileg dan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif,” tegas Kapolda.

Pangdam IV Diponegoro mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui daerah mana yang rawan akan ancaman dan gangguan kamtibmas serta memberikan cara bertindak sesuai SOP yang berlaku. “Momen ini merupakan suatu kegiatan untuk menyamakan satu presepsi satu tujuan guna menjaga keamanan di masyarakat serta menjaga situasi menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password