Saat Razia Polisi, DPO Terorisme Ditangkap di Temanggung, Jateng

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.  Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa Buronan Densus 88 Antiteror Polri bernama Triyono Wagimin Atmo alias Andalus alias Abu Hilwa ditangkap polisi saat razia lalu lintas, Kamis (21/02/19).

Karopenmas Divhumas Polri menjelaskan bahwa satu orang jaringan teror JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang telah ditangkap pada saat dilakukan razia lalu lintas di daerah Jalan Lingkar Geneng, Kertosari – Temanggung, Jawa Tengah.

Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, penangkapan bermula saat seorang pengemudi melarikan diri ke sawah ketika mobilnya dihentikan polisi pada razia lalu lintas. Aksi tersebut memicu kecurigaan polisi terhadap barang yang dibawa di dalam mobil.

Polisi kemudian memanggil ahli kunci untuk membuka paksa mobil yang ditinggalkan. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa buku-buku yang berkaitan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

“Selanjutnya (petugas) membuka paksa mobil yang diparkirkan. Pada saat mobil dibuka paksa dengan mendatangkan tukang kunci dan digeledah, ditemukan beberapa barang bukti dan diamankan, ternyata pelaku adalah orang yang masuk DPO (daftar pencarian orang) Densus 88 Antiteror,” ungkap Jenderal Bintang Satu tersebut.

 

(ng/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password