Hari Peduli Sampah 2019, Polisi Turun ke Pantai Memungut Sampah

Tribratanews.polri.go.id, Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalukan kerja bakti bersama TNI dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

Sebelum melaksanakan kerja bakti, Polda kaltim menggelar apel peringatan Hari Persatuan Sampah Nasional yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Bhayangkari Polda Kaltim, siswa-siswi SMP se Kota Balikpapan, instansi pemerintahan di Kota Balikpapan yang di laksanakan di Pantai SPN Polda Kaltim, Kamis (21/2).

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M, Pangdam VI mulawarman Mayjen TNI subiyanto.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan Peringatan hari peduli sampah nasional ini dapat dijadikan parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat di Kalimantan Timur khusunya di Kota Balikpapan untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang.

Usai pelaksanaan apel, Kapolda memberikan bantuan alat bantu kerja seperti masker dan sarung tangan kepada peserta apel guna melaksanakan kerja bakti.

Kerja bakti kebersihan kali ini dilakukan di sepanjang pesisi pantai belakang SPN polda Kaltim sampai Mall Balikpapan Super Block (BSB).

Kapolda Kaltim mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan polri bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang tepat jatuh pada hari ini.

Ia berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan antaraTNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat.

“Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga keinginan kami agar lingkungan berish,” ujarnya.

Menurutnya, ini juga merupakan kegiatan polri agar bisa dekat dengan masyarakat dan menjadikan Polri yang humanis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat.

Selain itu, Priyo juga mengatakan dengan terjun ke lapangan, di harapkan para personel lebih semakin peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan lingkungan yang bersih, maka akan tercipta kehidupan yang sehat, tutup Priyo. (Aa/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password