Jelang Pemilu 2019, Polda Sultra Gelar Rapat Kerja Bersama Forkopimda

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kepala Kepolisian Daerah Polda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. menggelar rapat kerja dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu 2019 yang diselenggarakan di Zenith Hotel Kendari, Rabu (20/2/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut semua jajaran Forkopimda Sultra. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menghimpun informasi dan masukan dari sesama Forkopimda terkait perkembangan situasi daerah di Sultra.

Dalam sambutanya, Kapolda Sultra menyampaikan untuk bersama-sama menjaga sinergitas dan soliditas dalam menjaga situasi daerah sesuai tugas pokok dari masing-masing Forkopimda. Terutama saling mendukung tugas satu sama lain agar Sulawesi Tenggara tetap kondusif, aman dan damai dalam pelaksanan Pemilu 2019. Polda Sultra sangat berharap dukungan penuh dari pemerintah serta stakeholder lainnya sebagai upaya dalam mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman serta bermartabat di masyarakat.

“Selain itu hal yang harus diwaspadai di Sulawesi Tenggara adalah beberapa daerah yang memiliki potensi kerawananan konflik juga telah dipetakan dan masuk dalam skala prioritas oleh personel polda dalam melakukan pengamanan diwilayah tersebut. Hoax dan hate speech juga menjadi ancaman dalam merusak kamtibmas melalui media sosial, dimana masyarakat yang tidak paham literasi digital dengan mudah begitu saja menyebarkan dan menyerap informasi mentah-mentah tanpa saring sebelum sharing, terutama maraknya juga kampanye hitam oleh pendukung salah satu pasangan calon yang digunakan untuk menyerang lawan lainnya, tutup Kapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password