Gegana Brimob Polda Metro Jaya Pastikan Ledakan Di Mall Taman Anggrek Karena Kebocoran Pipa Gas

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Ledakan terjadi Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu (20/02/19). Ledakan itu berasal dari sebuah food court di lantai 4 sekira pukul 10.30 WIB.

Pihak kepolisian memastikan ledakan yang terjadi bukanlah sebuah teror bom. Manajemen Mall Taman Anggrek menjelaskan, bahwa ledakan terjadi terkait dengan proses perbaikan di salah satu tenan food court tersebut.

Manajemen juga mengatakan ledakan tersebut terjadi saat proses pengerjaan tenan sedang berlangsung.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menegaskan, ledakan di Mall Taman Anggrek disebabkan oleh kebocoran pipa gas.

Kebocoran yang terjadi berasal dari Depot Betawi di food court lantai 4.

“Hasil investigasi dari Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya, bahwa ledakan terjadi akibat kebocoran saluran pipa gas di Depot Betawi, salah satu konter di area Food Court di lantai 4 mal,” ungkap Kombes Pol. Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa bersumber dari saksi diperoleh kronologi bahwa kejadian ledakan sekira pukul 10.20 WIB.

“Menurut keterangan saksi sekitar pukul 10.15, ketika saksi sedang berada di Food Court Dapur Betawi di Mall Taman Anggrek, lantai 4, ia mendengar suara mendesis di atas konter Depot Betawi. Selanjutnya, saksi mematikan handle gas yang ada di konter, tetapi suara desisan suara gas masih ada,” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono.

Lanjut Kombes Argo, ledakan itu menyebabkan sebanyak 40 konter yang berada di area food court mengalami kerusakan berat. Selain itu, juga terdapat enam korban luka dalam peristiwa ledakan tersebut. Saat ini enam korban tersebut sedang mengalami perawatan di rumah sakit.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password