Polri: Peringatan Adanya Uji Coba Perluasan Program ETLE Dipastikan Hoaks

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan bahwa pesan berantai terkait peringatan adanya uji coba perluasan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta yang beredar di grup chat WhatsApp dipastikan merupakan berita bohong (atau hoax), Rabu (20/02/19).

Dalam pesan hoaks tersebut menyebutkan titik –titik tempat yang akan dilakukan uji coba . Dalam pesannya itu menyebutkan perluasan terjadi di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Seperti di lampu merah Grogol, Jakarta Barat dan di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Terkait hal itu, Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus menegaskan, informasi tersebut tidak benar (hoaks). Polisi pun mengimbau warga tidak termakan berita bohong tersebut.

“Tidak benar itu. Pesan berantai itu hoaks. Belum ada uji coba di tempat yang disebutkan dalam pesan berantai,” tegas Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Polisi tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu berkendara tertib berlalu lintas walau E-TLE belum diterapkan di seluruh jalanan Ibukota.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password