Polisi Tak Temukan Unsur Pidana pada Video Viral Senam di Atas Sajadah

Tribratanews.polri.go.id. – Cengkareng. Terkait video viral “Senam di Atas Sajadah,” Polisi nyatakan tak ada unsur pidana dalam video tersebut. Hal itu disampaikan setelah dilakukannya gelar perkara dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Dari pengakuan ketua dan instruktur senam tidak ada indikasi apa pun dan sudah minta maaf, nggak ada unsur kesengajaan, saya pimpin gelar perkara dan tidak ada unsur pidana,” jelas Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri.

 

Kapolsek Cengkareng mengatakan, DA yang senam di atas sajadah itu juga sudah diperiksa. Dia mengaku tidak bermaksud untuk melecehkan agama Islam. Kapolsek Cengkareng menjelaskan, Musholla di dekat lokasi DA senam sedang direnovasi. Sebagian karpet yang sudah rusak lalu dipakai jadi keset.

“Karpet dibeli 3 tahun lalu, musala juga sedang direnovasi, barengan renovasi dan karpet sudah rusak dan ada yang dipotong sebgaian untuk ganjal kaca, kemudian untuk angkut barang, ada pasir……di musala itu ada keset, itu dipakai keset. Ada beberapa dipakai keset. Intinya dari ketua bahwa karpet ini sudah tidak dipakai ini keterangan ketua musala,” jelas Kapolsek Cengkareng.

Karpet yang sudah tidak terpakai itu lalu dipindahkan ke panggung yang menjadi tempat senam. Karpet itu disimpan karena panggung licin akibat hujan. DA kemudian senam di atas panggung tersebut dan aksinya direkam oleh sebagian warga yang ada di sana.

Video itu beredar luas di media sosial dan dikritik oleh netizen. Lewat instagram @doddyakhmadsyah, DA lalu meminta maaf melalui video dan akui kekhilafannya

(fa/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password