Kapolda Lampung : Informasi Harus Cepat, Tepat, dan Akurat

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menerima kunjungan silaturahmi manajemen Tribun Lampung di Mapolda Lampung, Selasa (19/2/18).

Kunjungan dari Tribun Lampung yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Redaksi Andi Asmadi, Pemimpin Perusahaan Ellys Rahmayani bersama sejumlah manajer dan staf disambut langsung oleh Kapolda Lampung didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sulistyaningsih, Dir Reskrimum Kombes Pol Bobby Marpaung, Dirkrimsus Kombes Pol Subakti, Dir Resnarkoba Kombes Pol Shobarmen dan Wadir Intelkam AKBP Ronalzie Agus SIK.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengatakan selamat datang di Mapolda Lampung. Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat dunia terbagi tiga, yakni dunia nyata, dunia akhirat dan satu lagi dunia maya. Dahulu kita telepon masih pakai kabel sekarang telepon gak pakai kabel, apalagi kalau ke depan. Maka sejalan dengan perkembangan teknologi tersebut. Yakni peningkatan kinerja, perbaikan culture (budaya) dan manajemen media. Yang paling utama manajemen media, dibagi dua media konvensional dan media sosial.

“Pemberitaan saat ini harus cepat, tepat, dan akurat. Tapi kadang cepat tepat sudah dapat, tapi akuratnya tidak, karena terburu-buru keterangan dan ditulis begitu saja. Untuk penyidik polisi wajib mengenyam pendidikan sarjana. Ini dilakukan demi memenuhi terbatasnya sumber daya manusia (SDM) di institusi polisi. Saat ini institusi polisi sangat kompleks dan besar. Setiap anggota wajib proaktif, partnership, problem solving, karena Polri sebagai penegak hukum harus bersikap proaktif,” tutup Kapolda Lampung.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password