Ribuan Warga Tebingtinggi Deklarasi Milenial Road Safety

Tribratanews.polri.go.id – Tebingtinggi. Dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat luas, khususnya kaum milenial (generasi penerus), ribuan warga Tebingtinggi mendeklarasikan “Milenial Road Safety” di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Minggu (17/2).

 

Dalam sambutannya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi didampingi Kasat Lantas, AKP Enda Tarigan mengajak kaula muda untuk tertib dalam berkendara di jalan raya dan jangan ikut aksi balap liar.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaden B Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Arke F Ambat, Kajari Tebingtinggi M Novel, Kadisdik Pardamean Siregar, Kadishub Syafrin E Harahap, Kadispora Jumpa Ukur Sembiring, KUPT Samsat Tebingtinggi Puji Latuperissa dan anggota DPRD Pahala Sitorus.

 

Berdasarkan catatan pada tahun 2018, ada 303 kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dengan 66 orang korban meninggal dunia di wilayah hukum (Wilkum) Polres Tebingtinggi. Dimana para korban didominasi oleh anak muda yang berusia produktif.

 

“Artinya, generasi penerus di Tebingtinggi diminta untuk senantiasa mematuhi peraturan dan tata tertib berlalulintas untuk menghindari kecelakaan di jalan. Sehingga, kaum milenial kedepannya bisa menjadi pelopor keselamatan terhadap khalayak ramai,” ujar Kapolres.

 

Untuk orangtua, Kapolres juga berpesan agar mampu berperan aktif mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan bermotor.

 

“Berikan sepedamotor jika mereka (anak-anak) sudah mengantongi surat izin mengemudi (SIM). Laranglah keluar rumah pada malam hari karena lebih baik belajar di rumah. Awasi, generasi kita dari kemalasan dan kebodohan,” imbau Kapolres.

 

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password