Selamatkan Balita Di Jakarta Utara Iptu Legiso Dapat Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Iptu Legiso Kanit Binmas Polsek Pademangan, Jakarta Utara mendapat penghargaan karena aksi heroiknya menyelamatkan seorang balita.

 

Iptu Legiso menjelaskan, saat dirinya sedang melintas di Jalan Budi Mulia dan Melihat pasangan suami isteri sedang menangis, dengan seorang balita dalam gendongan mereka. Pasangan suami isteri tersebut ternyata sedang mencari kendaraan untuk melarikan anaknya yang demam tinggi disertai kejang-kejang ke rumah sakit. Saat itu tidak ada kendaraan umum maupun kendaraan pribadi yang berhenti untuk memberikan tumpangan bagi keluarga kecil tersebut.

 

“Akhirnya saya melihat itu langsung saya bantu terus saya bawa ke Rumah Sakit Pademangan. Saya bawa motor, yang numpang balita sama bapaknya, ibunya masih nangis saya tinggal, Alhamdulillah begitu sampai rumah sakit mendapat pertolongan kemudian selamat. Namun kemarin saya konfirmasi beliau si anak ini dipindahkan ke Rumah Sakit Hermina”,  jelas Iptu Legiso.

 

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam apel di Mapolres Metro Jakarta Utara.

 

“Mudah-mudahan akan muncul Legiso-Legiso lain yang mampu melayani, melindungi, mengayomi, menjalankan tugasnya melebihi tanggung jawabnya sebagai anggota kepolisian,” jelas Kapolres Metro Jakarta Utara.

 

Orangtua balita, Sulastri, berterima kasih kepada polisi yang sudah menolong anaknya membawa ke puskesmas dengan cepat. Sulastri mengaku tidak mendapat kendaraan untuk membawa anaknya ke puskesmas terdekat. Berkat aksi heroik Iptu Sukri Masse, nyawa balita ini pun berhasil diselamatkan dan kondisinya berangsur pulih.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password