Kapolda Kalsel Turut Bersihkan Sejumlah TPS di Kota Banjarmasin

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalsel beserta rombongan gotong royong membersihkan lingkungan tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Veteran atau tepatnya Pasar Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel, Selasa (19/2/2019) pagi.

Dengan menggunkan baju berkaos  kuning dan celana traninig hitam pasukan ini langsung menyerbu gundukan sampah.

 

Bermodalkan sejumlah alat pembersih berupa skrup dan sapu, bahu membahu mereka pun membersihkan sampah.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga memperingati hari peduli sampah nasional.

 

 

Terlihat Kapolda Kalsel tak segan bergabung bersama anggotanya mengais dan mengangkut sampah menggunakan sebuah skrup dan sapu lidi.

 

” Ya, jadi kegiatan kami hari ini tidak lain dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional,” terang Kapolda saat ditemui di sela kegiatan bersih-bersih tersebut.

 

 

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menanamkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan. “Terutama terhadap sampah plastik yang seyogyanya merupakan jenis sampah sulit terurai. Mudah-mudahan dengan aksi ini sekaligus bisa mengajak masyarakat menjaga lingkungan,” tutpnya.

 

(ds/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password