Pembahasan Karhutla Dalam Rapat Koordinasi TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id – Riau. Dalam Rakor TNI-Polri, selain membahas mengenai Pemilu Tahun 2019, juga membahas masalah Karhutla. Kapolda Riau menerangkan Irjen Pol. Widodo terkait masalah Karhutla ini memang sudah ada Satgas khusus yang menanganinya.

 

“Meski demikian tetap ini jadi tanggungjawab kita bersama. Kalau sampai mengganggu Pemilu, Insya Allah tidak. Karhutla kan ada dua, yang faktor alam dan perbuatan manusia. Kalau perbuatan manusia itu tindak pidana, akan kita tindak,” tegas Kapolda Riau.

 

Sementara itu Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar menjelaskan, pihaknya siap untuk mendukung pengamanan Pemilu di Riau agar berjalan aman dan kondusif. Setidaknya, perbantuan pengamanan dari TNI sebanyak 1000 personel, dengan perlengkapan lengkap.

 

Disinggung soal Karhutla, dia menuturkan jika memang ada beberapa titik yang terbakar. “Sejauh ini sudah beberapa titik terbakar, khususnya Riau utara. Antisipasi sejak awal tahun. Semua unsur bergerak, intinya semua siap,” terangnya.

 

Danrem pun menyatakan, akan menindak tegas pelaku Karhutla yang kedapatan melakukan perbuatannya.

 

“Kalau memang pelaku bandel, apalagi sengaja, bisa kita tindak tegas. Tapi kita lihat di lapangan, tidak asal-asalan juga,” jelas Kapolda Riau.

 

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password