Kapolda Papua Hadiri Acara Pesta Bona Taon Punguan Toga Siregar Boru, Bere, Dohot Ibebere Se-Jayapura Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Papua.  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si bersama Ibu Ketua pengurus Bhayangkari Daerah Papua menghadiri acara Pesta Bona Taon Punguan Toga Siregar Boru, Bere, Dohot Ibebere Se-Jayapura Tahun 2019, bertempat di Aula SMA YPPK Taruna Darma Kotaraja, Minggu(17/2/19) pukul 13.00 WIT.

Turut hadir dalam acara tersebut Dir Binmas Polda Papua, Kabid Propam Polda Papua, Waka SPN Jayapura, Keluarga Suku Batak Se-Jayapura. Acara tersebut bertema “Hidup Rukun Damai Dalam Kesatuan” (Mazmur 1131-3) dan Sub tema “Melalui Pesta Bona Taon Mari Kita Wujudkan Kasih Allah Ditengah Keluarga Maupun Parsadaan Raja Tiga Siregar, Boru, Bere, Ibebere Dengan Hidup Rukun Damai Dalam Kesatuan”.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si menyampaikan, tadi pagi ada yang bertanya-tanya, mengapa Bapak Kapolda tidak ikut Beribadah bersama kita. Bapak Ibu sekalian setiap minggu saya punya jadwal mengunjungi saudara-saudara kita, tadi pagi saya beribadah di Gereja Bethel Pentakosta “Bait Eden” Jumahnya 20 orang bangunannya sangat-sangat sederhana tapi Puji Tuhan mereka bersukacita karena Kapolda beribadah bersama mereka.

Lanjut Kapolda Papua, Minggu yang lalu juga saya mengunjungi saudara kita yang di Angkasa dimana Gerejanya juga hanya bedeng dan mereka mengatakan sungguh tidak terkira seorang Kapolda akan mau beribadah di tempat bedeng-bedeng dengan masyarakat Lanny Jaya, tidak ada yang mustahil di mata Tuhan, tapi lakukan yang menjadi  tanggung jawabmu, pekerjaanmu, kewajibanmu baru minta campur tangan Tuhan.

 

“Mari kita semua dapat membanggakan untuk Papua, berikan contoh dan tauladan kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua, salurkan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi sesame, selalu berbuat baik kepada seluruh masyarakat, jangan bertindak arogan dan menjahati orang, saya bangga dengan Toga Siregar yang ada di Jayapura ini tetap semangat tetap ciptakan hubungan baik dengan masyarakat kita, masyarakat lokal di sini sebagai pemilik Tanah Wilayah di Jayapura ini. Tunjukan bahwa kita sebagai pendatang di sini juga bisa membanggakan orang papua, hubungan Toga Siregar ini Boru Bere dan ibebere tetap kita bekerja dengan baik sehingga menjadi kebanggaan bagi perkumpulan ini,”terang Kapolda Papua.

“Harapan saya  kapapun saya meninggalkan kota ini, ada yang akan kita kenang dan dibanggakan, kedepan hubungan Toga Siregar mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk hungungan-hubungan warga lain di kota Jayapura ini pada umumnya papua,”tutup Kapolda Papua.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password