Kapolda Gorontalo : Polri & TNI Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo.  “Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres april mendatang, Polri dituntut secara profesional mengamankan seluruh rangkaian pesta demokrasi dari awal hingga akhir. Keberhasilan pengamanan tak dapat dilaksanakan secara sepihak oleh institusi kepolisian itu sendiri”. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH saat menjadi Irup pada upacara Bulanan Polda Gorontalo Senin, 18/02.

Beliau menambahkan, pada formasi pengamanan Pileg dan Pilres mendatang, Soliditas TNI, Polri, Pemerintah terkait serta masyarakat sangatlah penting guna mensukseskan Pemilu yang aman dan damai. Karena kerjasama antar pemerintah yang solid merupakan nyawa dari stabilitas kemanan setiap daerah. Untuk itu diperlukan persamaan persepsi kepada unsur tersebut, dalam hal pengamanan.

Karena lanjut Kapolda, Polarisasi Masyarakat yang diakibatkan oleh Pemilu 2019 ini sangatlah berbeda dan bervariasi. Untuk itu kepada seluruh unsur terkait dalam hal pengaman Pemilu ini, harus punya strategi khusus guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Apapun itu, Sebagai aparat Keamanan, Polri dituntut harus netral dalam Pemilu”, Tutup Kapolda.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password