Guna Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Indonesia, Masa Kerja Satgas Anti Mafia Bola Bisa Diperpanjang

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Agar Prestasi sepak bola Indonesia terus meningkat, Satgas Anti Mafia Bola yang tadinya hanya enam bulan masa tugasnya, diperkirakan akan terus diperpanjang. Apabila tidak diperpanjang, nantinya kasus-kasus mafia speak bola akan ditangani oleh Bareskrim dan Polda Metro Jaya. Pertimbangan yang lainnya apabila satgas anti mafia bola tidak diperpanjang adalah kasus yang telah terungkap akan ada kemungkinan terulang di masa yang akan datang.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, yang menjadi fokus dari Polri tidak hanya menangani kasus yang sudah terjadi, melainkan juga turut mengawasi pertandingan di Indonesia. Jangan sampai mafia bola kembali beraksi di liga selanjutnya. ”Kami akan kerjasama dengan PSSI agar bisa mengawasi bersama,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menjelaskan, masa kerja satgas seharusnya diperpanjang. Bahkan, lebih baik dipatenkan. Dia melihat dengan adanya satgas, sepak bola Indonesia perlahan menuju sebuah titik bersih yang sudah lama tidak ada.

Apabila sulit, Polri bisa mengusulkan agar ada pembentukan Badan Independen yang menangani secara khusus pengaturan skor di olahraga. Badan ini nantinya akan melakukan pemberantasannya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password