Polisi Temukan Lubang Diameter 15 Cm di Lokasi Ledakan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pasca ledakan yang diduga petasan di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), jajaran Polda Metro Jaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

Dari hasil olah TKP dimukan adanya lubang berdiameter sekitar 10-15 cm. Namun, tidak ditemukan materiil hasil ledakan di sekitar lokasi.

 

“Dari metode induktif, kami sudah lihat apakah ada material yang tertinggal, tidak ada. Tapi ada lubang 10-15 cm dan tidak ada material,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (18/2).

 

Kabid Humas menegaskan bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si sudah menjelaskan pada hari Minggu malam kalau ledakan itu diduga dari petasan.

 

Meskipun diduga petasan, Kabid Humas menjelaskan bahwa pihaknya tetap melakukan upaya penanganan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

 

“Setelah dicek oleh jibom, itu petasan. Walaupun petasan, tetap kita lakukan SOP, dari jibom, labfor, inafis tetap cek dan olah TKP,” jelas Kabid Humas.

 

Diketahui suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sesaat setelah Debat Kedua Capres-Cawapres 2019 dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2) malam.

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password