Kasus Penganiayaan Pegawai KPK, Sekda Papua Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Penyidik Jatanras Polda Metro Jaya menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Papua bernama HD sebagai tersangka penganiayaan terhadap dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan tersangka ini usai polisi melakukan gelar perkara, Senin, (18/02/19).

“Dari gelar perkara tadi yang dipimpin oleh kabag wasidik kemudian beberapa satker yang ada kaitannya seperti Irwasda dan ada dari Propam. Untuk status Sekda Papua atas nama pak HD status saksi sudah kita naikkan tersangka,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Polisi mengaku telah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan HD sebagai tersangka penganiayaan.

“Dua alat bukti yang cukup ya. Dua alat bukti yang cukup itu ada keterangan saksi ada, kemudian ada keterangan ahli kemudian ada petunjuk nah di situ,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Diketahui sebelumnya bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan penganiayaan terhadap dua pegawainya ke Polda Metro Jaya. Peristiwa itu terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/2/19) malam.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password