Dilantas Polda Banten Sosialisasikan Pengaturan Lalin Dengan Cara Unik

Tribratanews.polri.go.id –  Banten. Dalam memberikan pengertian dan pemahaman mengenai keselamatan berkendara di jalan raya kepada para siswa tingkat SMA/SMK di Banten. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten mempunyai cara unik untuk melakukan sosilisasi yaitu melalui lomba melukis dan  fotographi terkait aturan-aturan dan tata tertib berkendara di jalan raya.

 

Wadirlantas Polda Banten, AKBP Maesa Soegriwo mengatakan, pelaksanaan lomba melukis dan fotographi yang melibatkan generasi millenial ini merupakan rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang puncaknya akan digelar bulan  Maret 2019.

 

Acara lomba melukis dan fotographi yang diikuti generasi millenial ini dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang. Dalam acara perlombaan ini juga ditampilkan 20 grup band anak generasi millenial Banten.

 

“Lomba melukis dan fotographi ini dalam rangka untuk puncak acara bulan Maret nanti. Kami sasar kepada generasi millenial yang berusia 18 sampai 35 tahun karena sebagai penyumbang terbesar dalam angka kecelakaan. Pemenang dari lomba ini akan ditampilkan pada puncak MRSF Maret mendatang,” terang AKBP Maesa Soegriwo,Senin (18/2/2019).

 

Cara ini diambil agar para siswa lebih menyadari tata tertib dan aturan dalam berlalu lintas. Sehingga mereka punya pengetahuan dibidang lalu lintas dan memahami semua aturan-aturannya. Dan bisa menyampaikan kepada teman-teman atau kerabat dekatnya tentang aturan berlalu lintas.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password