Polda Metro Jaya Musnahkan 127 Kg Sabu, 92 Ribu butir Pil Ekstasi dan 235 gram Ganja

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan narkoba hasil pengungkapan selama kurun waktu 6 bulan, 127 kilogram sabu, 92.000 butir pil ekstasi dan 235 gram ganja. Narkoba ini merupakan hasil pengungkapan kasus sejak September 2018, Senin(18/02/19).

 

Narkotika yang dimusnahkan adalah barang bukti yang berhasil diamankan polisi selama kurun waktu September 2018 hingga Februari 2019. Pemusnahan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

“Pada pagi hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba. Rangkaian kegiatan dilaksanakan Direktorat Narkoba dari hasil penangkapan September 2018 sampai sekarang,” jelas Kapolda Metro Jaya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya.

 

Ia menjelaskan, narkoba yang dimusnahkan ini berasal dari jaringan Internasional Indonesia-Malaysia. Pihaknya juga bekerja sama dengan Interpol untuk mengejar pelaku yang masih buron.

“Ada 15 pelaku yang tertangkap dari 3 kasus, salah satunya jaringan Malaysia-Palembang-Jakarta. Itu keseluruhan barang buktinya,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni sabu seberat 127 Kg, ekstasi seberat 92.000 butir dan ganja seberat 325 gram. Narkotika itu dimusnahkan menggunakan dua mesin pemusnah Narkotika.

“Polri dalam hal ini tetap mengedepankan langkah pencegahan. Kita juga akan mengejar terus jaringan ini karena jaringannya di luar kita akan kerjasama dengan Interpol. Saya kira banyak hal yang harus kita lakukan meminimalisir kasus narkoba,” tutup Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password