Polda Kalteng : Ribuan Personel Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Palangkaraya. Ribuan personel akan dipersiapakan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka melakukan pengamanan proses tahapan Pemilu 2019.

Kepala Biro Operasi Kombes Pol Rinto Djatmono mengatakan, sebanyak 3.900 personel akan diturunkan Polda Kalteng, jumlah itu belum ter,marmasuk anggota Polres yang ada di 14 kabupaten/kota.

Ditambahkan oleh Karo Ops, pendataan dan pemetaan daerah rawan juga sudah dilakukan oleh Polda Kalteng guna melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penyelenggaraan Pemilu yang aman damai dan sejuk.

“Kami sudah membuat rayon setiap Polres, di mana anggota akan di siagakan di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan. Hal itu bertujuan apabila ada terjadi gangguan kamtibmas pasukan Dalmas dan anti huru-hara sudah siap untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian,” jelas Karo Ops.

Dijelaskan oleh Karo Ops bahwa personel yang melakukan pengamanan sebelumnya sudah dibekali dengan sistem tata cara yang benar. Bahkan pihaknya selalu berpedoman kepada Peraturan Kapolri (perkap) apabila mengambil suatu keputusan di lapangan.

Selain itu, Karo Ops menerangkan, untuk saat ini situasi wilayahnya masih aman kondusif, namun tetap pihaknya tetap mewaspadai adanya perkembangan serta hal-hal lain yang ada di masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi apabila ada isu negatif yang muncul di masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password