Polda Bengkulu Kerahkan 907 Personil Amankan Kedatangan RI

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu.  Mulai dari kemarin hingga hari ini (14-15/02/19 ) Polda Bengkul mengerahkan 907 personilnya dalam mengamankan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Bumi raflesia Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Sos., M.H. menjelaskan bahwa 907 personil yang dikerahkan dalam pengamanan kedatangan Presiden RI ke 7 tersebut merupakan gabungan personil Polda Bengkulu dan juga Polres Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas, Personil yang dilibatkan tersebut dibagi menjadi beberapa bagian pengamanan seperti pengamanan, Bandara, pengamanan Jalur yang dilalui, Pengamanan pengawalan, pengamanan kesehatan dan pengamanan lainnya.

” Kita libatkan Personil satker Polda dan juga dari personil Polres Bengkulu. ” Jelas Kabid Humas.

Kabid Humas juga menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan kedatangan Presiden sangat berbeda dengan pengamanan – pengamanan lainnya di karenakan pengamanan Presiden merupakan prioritas yang telah ada SOP tetapnya.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, Pengamanan kedatangan Presiden akan di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 14 sampai 15 februari 2019 hingga Presiden bertolak kembali ke jakarta.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password