30 Ton Kayu Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Aceh. Kepolisian Sektor (Polsek) Meurah Mulia menangkap 30 ton kayu balok tanpa dokumen, berbagai jenis di sebuah kebun milik warga di Desa Gampong Nga, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara. Berbagai jenis kayu itu mulai dari merbau, kruing, dan jabon hutan, Minggu(17/2/19).

Kapolsek Meurah Mulia Iptu Boestani menyebutkan, penangkapan itu hasil pengembangan dari penangkapan pria berinisial KH, yang mengangkut sepuluh batang kayu jenis meuranti di jalan line pipa, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

“KH ini warga desa yang sama dengan lokasi kayu. Kita minta surat-surat kayu itu tidak ada. Maka, kita hentikan dan periksa lebih lanjut, akhirnya kita temukan 30 ton kayu,” jelas Iptu Boestani.

Kapolsek Meurah Mulia menjelaskan, polisi akan meminta keterangan ahli untuk memastikan jenis kayu dan sumber kayu tersebut, apakah berasal dari hutan lindung atau bukan. “Termasuk jenis kayu detailnya berapa banyak. Ini beragam jenis kayunya,” jelas Kapolsek Meurah Mulia.

Iptu Boestani menyebutkan, pemilik kayu tersebut masih diselidiki. Pihak Kepolisian akan memeriksa detail pemilik kayu dan dokumen yang dimilikinya. “Ini upaya kita untuk membasmi praktik penebangan liar di wilayah Meurah Mulia,” tutup Iptu Boestani.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password